42 Fakta Tentang Ayah [mengharukan]



42 Fakta Tentang Ayah [mengharukan] [ www.BlogApaAja.com ]

1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyakkesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidaktergantung pada siapapun - dan (tapi) selalu membutuhkan kehadirannya.

2. Ayah membiarkan kamu menang dalam permainanketika kamu masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketikakamu sudah besar.

3. Ayah tidak ada di album foto keluarga,karena dia yang selalu memotret.

4. Ayah selalu tepat janji! Dia akan memegangjanjinya untuk membantu seorang teman, meskipun ajakanmu untuk pergi sebenarnyalebih menyenangkan.

5. Ayah selalu sedikit sedih ketika melihatanak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka.karena dia sadar ituadalah akhir masa kecil mereka.

6. Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahubahwa ibumu hamil (mengandungmu) , tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuatrevisi.

7. Ayah membantu membuat impianmu jadikenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yangmustahil, seperti berenang di air setelah ia melepaskanya.

8. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segalasesuatu, tapi ia membantu kamu mencarinya.

9. Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapidi mata teman-temanmu dia tampak baik dan menyayangi.

10. Ayah lambat mendapat teman, tapi diabersahabat seumur hidup

11. Ayah benar-benar senang membantuseseorang...tapi ia sukar meminta bantuan.

12. Ayah di dapur. Membuat memasak sepertipenjelajahan ilmiah. Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, danhanya dia sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaanrumit itu. Dan hasilnya?... .mmmmhhh..."tidak terlalu mengecewakan"^_~

13. Ayah mungkin tidak pernah menyentuh sapuketika masih muda, tapi ia bisa belajar dengan cepat.

14. Ayah paling tahu bagaimana mendorongayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut.

15. Ayah akan sangat senang membelikanmumakanan selepas ia pulang kerja, walaupun dia tak dapat sedikitpun bagian darimakanan itu

16. Ayah selalu berdoa agar kita menjadi orangyang sukses di dunia dan akhirat, walaupun kita jarang bahkan jarang sekalimendoakannya

17. Ayah akan memberimu tempat duduk terbaikdengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.

18. Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamusakit, tapi ia tidak akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.

19. Ayah menganggap orang itu harus berdirisendiri, jadi dia tidak mau memberitahumu apa yang harus kamu lakukan, tapi iaakan menyatakan rasa tidak setujunya.

20. Ayah percaya orang harus tepat waktu.karena itu dia selalu lebih awal menunggumu.

22. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan,agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.....

23. Ia menghentikan apa saja yang sedangdikerjakannya, kalau kamu ingin bicara...

24. Ia selalu berfikir dan bekerja keras untukmembayar spp mu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah membantunyamenghitung berapa banyak kerutan di dahinya....

25. Ayah mengangkat beban berat dari bahumudengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu....

26. Ayah akan berkata ,, tanyakan saja padaibumu" Ketika ia ingin berkata ,,tidak"

27. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanyaakan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin

28. Dan diapun hampir tidak pernah marah,kecuali ketika anak lelakinya kepergok menghisap rokok dikamar mandi.

29. Ayah mengatakan ,, tidak apa-apa mengambilsedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan"

30. Pujian terbaik bagi seorang ayah adalahketika dia melihatmu melakukan sesuatu hal yang baik persis seperti caranya....

31. Ayah lebih bangga pada prestasimu,daripada prestasinya sendiri....

32. Ayah hanya akan menyalamimu ketika pertamakali kamu pergi merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memelukmungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya.

33. Ayah tidak suka meneteskan air mata ....ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya,diasangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi inibukan menangis)

34. ketika kamu masih kecil, ia bisa memelukmuuntuk mengusir rasa takutmu...ketika kau mimpi akan dibunuh monster...

35. tapi.....ternyata dia bisa menangis dantidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau takmemberi kabar selama hampir satu bulan.

36. Ayah pernah berkata :" kalau kauingin mendapatkan pedang yang tajam dan berkwalitas tinggi, janganlahmencarinya dipasar apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung daripandai besinya. begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu, jika kau inginmendaptkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada YangMenciptakannya"

37. Untuk masa depan anak lelakinya Ayahberpesan: ,, jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untukanak-anakmu kelak wanita yang lebih baik dari ibumu , berikan yang lebih baikuntuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beripadamu"

38. Dan Untuk masa depan anak gadisnya ayahberpesan :" jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalubidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak! laki-lakiyang lebih bisa

melindungimu melebihiperlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu"

39. Ayah bersikeras, bahwa anak-anakmu kelakharus bersikap lebih baik daripada kamu dulu....

40. Ayah bisa membuatmu percaya diri... karenaia percaya padamu...

41. Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik,tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik....

42. Dan terpenting adalah... Ayah tidak pernahmenghalangimu untuk mencintai Tuhan, bahkan dia akan membentangkan seribu jalanagar kau dapat menggapai cintaNya, karena diapun mencintaimu karena cintaNya.

: untukku

Follow On Twitter